Ulasan Sony PlayStation 4

Beberapa tahun terakhir telah melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam popularitas konsol game. Kami melihat bahwa selain pengguna konsol yang sudah mapan, banyak orang beralih setiap hari dari PC yang “bagus” ke konsol game.

Sekarang ini adalah kasus karena beberapa alasan. Alasan utamanya adalah banyak game hebat sekarang memiliki eksklusif untuk satu konsol atau lainnya, memberikan pengalaman multipemain yang lebih baik dan setelah semua pemisahan mental antara bekerja di komputer dan game terpisah, nyaman di sofa Anda bersama teman atau keluarga Anda.

Tahun lalu kami diberi janji besar tentang pengalaman bermain game generasi berikutnya. Tapi apakah itu memberikan?

Baiklah, mari kita periksa salah satu konsol game utama, Sony PlayStation 4 dan lihat sendiri.

Dibandingkan dengan PS3, PS4 adalah konsol game murni, menampilkan perangkat keras yang lebih baik, desain yang lebih ramping, dan pengontrol baru untuk memenuhi kebutuhan yang paling menuntut sekalipun.

Membentuk

PS4 tipis (hanya 12,01 × 10,8 × 2,09 inci), tajam, ringan, dengan garis-garis yang bersih dan tersedia dalam dua warna, putih mengkilap dan hitam legam.

Di bagian belakang Anda dapat menemukan HDMI, Ethernet, port audio optik digital (tidak ada lagi output audio atau video analog) dan, terakhir, port AUX untuk perangkat Kamera PlayStation.

Di bagian depan, PS4 memiliki drive disk Blu-ray yang menampung slot dan di sebelah kanan kami menemukan dua port USB 3.0. Garis membagi dua konsol yang mengintegrasikan tombol power dan throw.

Ventilasi konsol dibuat dengan baik dan menghasilkan sedikit atau tanpa suara.

Secara keseluruhan, PS4 menarik, bentuknya indah, tidak terlalu besar, dibangun dengan bahan berkualitas dan cocok dengan furnitur tipe modern.

Pencapaian

Di bagian dalam, kami menemukan bahwa Sony menggunakan konfigurasi yang mirip dengan Microsoft. Menggunakan CPU octa-core x86 AMD Jaguar, didukung oleh 8GB RAM GDDR5, dan GPU Radeon dengan 1,84 TFLOPS, PS4 sangat kuat dan, yang penting adalah ramah pengembang.

Selain itu, konsol menyertakan hard drive 500GB untuk penyimpanan tambahan yang dapat ditingkatkan.

PS4 mampu menjalankan video atau melihat foto dalam 4K, tetapi kami tidak mengharapkannya untuk menjalankan game pada resolusi ini.

Berkat spesifikasi ini, kami menemukan bahwa PS4 secara umum lebih tenang, terkadang menjadi lebih berisik (terutama saat memuat disk game), terkadang menjadi hangat, tetapi tidak di luar akal sehat, game berjalan dengan lancar, grafiknya bagus sehingga kami tidak memiliki keluhan di jurusan ini.

Penjaga

Tampaknya Sony mendengar semua tangisan gamer tentang DualShock 3 dan memutuskan untuk membuat pengontrol yang lebih baik dan lebih baik.

Jadi kami melihat kelahiran DualShock 4.

Dimensi pengontrolnya adalah 6,4 × 2,0×3,9 inci, beratnya 7,4 oz (sedikit lebih banyak dari pendahulunya) dan desainnya hampir identik dengan DualShock 3. Tapi jangan salah, DS4 jauh dari DS3.

Kontroler baru lebih nyaman, tidak peduli ukuran tangan dan jauh lebih akurat. Bergantung pada pengaturan pemain yang disinkronkan ke konsol, pengontrol akan mengeluarkan warna depan yang berbeda untuk setiap pemain dan kamera periferal melacak gerakan pengontrol secara akurat.

Dua stik ibu jari lebih presisi dan memiliki bentuk yang lebih cekung sangat membantu ibu jari agar tidak terpeleset. Tambahan tombol baru, selain bilah lampu yang disebutkan sebelumnya, adalah speaker, Tombol Bagikan baru, dan touchpad.

Touchpad terasa nyaman untuk disentuh, responsif, halus dan pada dasarnya berfungsi seperti touchpad yang disajikan pada laptop. (Catatan: Kami berharap pengembang akan menggunakan fitur ini lebih sering karena ini adalah tambahan yang bagus.)

DS4 juga memiliki jack 3.5mm sehingga Anda dapat mencolokkan headset apa pun langsung ke pengontrol.

Kami telah melihat banyak orang mengatakan bahwa DualShock 4 adalah pengontrol terbaik yang pernah dibuat Sony dan kami cenderung setuju, menggunakan DS4 adalah suatu kesenangan.

Catatan: PS4 mendukung kontrol input suara. Anda dapat menggunakan mikrofon atau kamera untuk mengaktifkan fungsi ini.

Perangkat lunak

Jika ada di antara Anda yang memiliki TV Sony, Anda akan melihat kesamaan yang signifikan antara antarmuka TV dan antarmuka PS4. Sepertinya PS4 bergeser dari tampilan PS3 dan meskipun mempertahankan kecepatan antarmuka pendahulunya, yang baru lebih fleksibel.

Fitur utama dari antarmuka baru adalah kesederhanaan, fleksibilitas, dan keramahan pengguna.

Memulai PS4 hampir seketika (dari dingin dibutuhkan sekitar 15 detik) dan setelah itu kita disajikan dengan desain yang mudah dinavigasi yang terdiri dari menu tiga tingkat.

Menu utama terdiri dari game yang telah Anda instal dan beberapa aplikasi tambahan lainnya, menu atas adalah bilah notifikasi (peringatan, pesan, piala) dan di bagian bawah, opsi dan pembaruan.

Catatan: PlayStation 4 Orbis OS tidak memerlukan koneksi internet untuk berfungsi, tetapi terhubung ke internet menyediakan lebih banyak fungsionalitas.

Tambahan baru untuk PS4 (pembaruan April) adalah koneksi otomatis dengan PS Vita. Artinya, walaupun TV dimatikan, Anda dapat terus memutar PS Vita karena tautan WiFi terus berlanjut.

Selain PS Vita, Anda juga dapat menghubungkan smartphone atau tablet yang juga dapat berfungsi sebagai perangkat layar kedua.

Salah satu kekuatan PS4 adalah Media Sosial. Membuka halaman Yang Baru, Anda dapat melacak aktivitas teman, umpan sosial, melihat siapa yang online, dan secara keseluruhan memiliki pengalaman yang lebih baik saat mencoba memainkan game yang berfokus pada sosial.

Fitur bagus lainnya yang dibuat lebih baik adalah PlayStation Store. Store mudah dinavigasi, Anda dapat menemukan game yang Anda inginkan dengan mudah dan jika unduhan Anda dihentikan karena pemadaman listrik tiba-tiba, Anda akan diberikan opsi melanjutkan.

JIKA Anda menggunakan antarmuka lama dari PS3, antarmuka PS4 akan terasa lebih intuitif, sederhana (tidak ada lagi kebingungan PS3) dan mudah digunakan.

Bagaimana dengan permainannya?

Semua game harus diinstal pada penyimpanan konsol sebelum dapat dimainkan, meskipun seseorang dapat memainkan sebagian dari game sebelum sepenuhnya diinstal.

Sejak PS4 keluar lebih dari setahun, banyak game telah dibuat khusus untuk platform ini. Game seperti Resogun, Assassin’s Creed 4 atau Infamous Second Son bermain dengan lancar di PS4, grafiknya bagus tapi game yang lebih baru, seperti The Order 1886 benar-benar menunjukkan apa yang bisa disediakan oleh GPU PS4.

Gim ini terasa luar biasa di sebagian besar gim berkat pengontrol yang hebat, grafiknya bagus, tetapi meskipun memberikan pengalaman bermain yang luar biasa, Sony memiliki persaingan ketat dengan Microsoft.

Apa yang kami harapkan adalah melihat lebih banyak pengembang mendorong batas-batas PS4 dan menunjukkan kepada kami apa yang benar-benar mampu dilakukan oleh konsol kecil ini.

Sebagai kesimpulan, kami mengatakan bahwa Sony PlayStation 4 adalah konsol game “ras murni” yang sangat hebat, dengan kinerja hebat, menampilkan judul game hebat dan bernilai setiap sen.

Untuk ulasan berkualitas tinggi lainnya, lihat http://www.mbreviews.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *