Kreatif Zen Nano Plus MP3

Ringkasan:

Pemutar MP3 Creative Zen Nano Plus (1 gigabyte £ 43.20) hadir dalam 10 warna dan tersedia dalam memori flash 512MB untuk menyimpan hingga 250 trek dan memori flash 1GB untuk menyimpan hingga 500 trek.

Ini adalah solusi audio portabel MP3/WMA ultra portabel yang kaya fitur (ukuran pen drive) dalam paket yang menarik dan terkecil dalam rentang Creative dan hanya 32 gram. Ini adalah produk yang sangat baik dan 10/10!

Tinjauan:

Kualitas suara untuk MP3 sangat bagus dan lebih baik untuk trek yang dikodekan WMA, respons frekuensinya adalah 20Hz hingga 20.000Hz, dengan rasio sinyal terhadap noise 90dB.

Meskipun terbuat dari plastik, kualitas pembuatannya memiliki standar tinggi dengan casing tahan gores yang tahan lama. Perangkat dikendalikan oleh 3 tombol responsif dan berukuran tepat: power on/off (yang juga berfungsi sebagai play/pause); volume naik; dan volumenya turun. Sisa dari fungsi dikirim melalui roda gulir yang juga memiliki fungsi rocker dan bertindak sebagai kontrol lompat dan maju/mundur cepat. Semua kontrol dapat dioperasikan dengan satu tangan hanya menggunakan ibu jari.

Antarmuka hitam pada lampu latar hijau LCD 3cm x 1 cm (18 karakter) adalah tampilan yang sangat intuitif dan mudah digunakan menggunakan 2 baris teks di mana setiap fungsi tombol12 diidentifikasi oleh sebuah ikon. Orientasi tampilan dapat dikonfigurasi untuk memungkinkan pembacaan dengan cara apa pun (dalam salah satu dari 16 bahasa!).

Ada 6 pengaturan equalizer grafis – 5 preset (Rock, Jazz; Klasik, Pop dan Normal) dan Kustom. Pengaturan khusus memungkinkan konfigurasi manual dari rangkaian filter 5-band untuk karakteristik tonal untuk frekuensi menengah.

Lagu dapat ditempatkan di memori satu per satu atau di folder sebagai keseluruhan album. Ada 12 mode putar – mainkan semua trek / trek tunggal / folder tunggal / semua folder; baik secara berurutan atau acak; malah main sekali, ulangi sekali, ulangi lagi..

Perangkat ini didukung oleh baterai AAA yang secara rutin menyediakan sekitar 18 jam waktu pemutaran, mikrofon 15 jam, dan pengkodean langsung 9 jam. Namun, baterai Energizer yang disediakan dapat bertahan lebih dari 24 jam. Saya lebih suka menggunakan sepasang baterai isi ulang secara bersamaan.

Perangkat terhubung ke komputer menggunakan kabel USB (colokkan seri “A” ke wadah Mini-B pada perangkat) dan dikenali sebagai drive penyimpanan massal standar, yang ditenagai oleh komputer saat terhubung. Ada penutup karet pada port USB pada perangkat.

Drive komputer menyediakan antarmuka gaya Drag-and-Drop yang sangat user-friendly dengan dukungan USB 2.0, termasuk musik yang dilindungi salinan DRM, memungkinkan Anda untuk mentransfer musik dengan mudah, bahkan melalui PC Windows 98 USB 1.1 low-end.

Perangkat lunak driver tidak diperlukan untuk operasi penyimpanan sederhana karena dapat digunakan seperti perangkat flash lainnya; namun tidak seperti beberapa perangkat, ini tidak memiliki koneksi tipe A sehingga Anda harus memiliki kabel antarmuka.

Untuk pemutaran ‘kualitas CD’ * diperlukan bit rate minimum 128Kbps yang setara dengan 1 menit musik per megabyte, oleh karena itu 1 gigabyte memberikan 8 jam musik berkualitas CD yaitu sekitar 200 lagu. Encoding pada 64Kbps memungkinkan 500 trek kapasitas yang diiklankan.

* Menanggapi kritik dari mereka yang seharusnya tahu lebih baik, saya tahu ini bukan perbandingan yang benar, dengan ‘kualitas CD’ dalam konteks pemutar MP3, maksud saya lebih baik daripada kaset, tetapi bukan kualitas studio, tentu saja.

Barang bagus:

1) Perekaman mikrofon kondensor internal dalam 8 kHz, 4-bit dalam format gelombang Mono.

2) Built-in FM tuner dengan 32 preset dan fungsi Autoscan;

3) Perekaman dan perekaman FM internal disinkronkan, memungkinkan Anda menghubungkannya ke radio DAB dan perekaman berwaktu;

4) Encoding MP3 Line-In real-time pada 96, 128 atau 160Kbps untuk koneksi langsung dan perekaman dari sumber audio apa pun dengan soket atau earphone Line-in;

5) Seret dan lepas file musik dan data dengan mudah. Tidak diperlukan komputer yang juga memungkinkan penggunaan sumber audio selain CD;

6) 18 jam atau lebih masa pakai baterai;

7) Bekerja seperti flash drive standar industri, sehingga dapat menyimpan file data seperti foto dan presentasi;

Hal buruk:

Ini adalah produk yang sangat baik dan satu-satunya komentar negatif yang saya miliki agak dangkal dan perlu dicatat bahwa kami ilmuwan komputer tampaknya memiliki kecenderungan genetik untuk hal-hal sepele yang tidak berguna!

1) Dari penyalaan dibutuhkan waktu hingga 15 detik untuk memuat dan mengoperasikan, tergantung pada kapasitas;

2) Headphone yang dibundel cukup baik, tetapi tidak cukup untuk menyesuaikan kualitas suara;

3) Sebagai pemutar berbasis flash, mungkin menyenangkan untuk memiliki colokan USB secara langsung – sekarang setelah colokan yang dapat ditarik muncul tampaknya tidak ada alasan untuk tidak melakukannya;

4) Saklar rocker/scroll wheel agak fiddly, terlalu sensitif dan dapat mengunci;

5) Saat menjelajah berdasarkan folder, lagu pertama dalam folder diputar, alih-alih menawarkan kesempatan untuk menjelajah tanpa memutar;

6) Saya telah melihat “lompatan” acak 0,3 yang aneh selama pemutaran – ini tampaknya terjadi setiap 6 jam penggunaan;

7) Saya ingin ini datang dengan baterai isi ulang yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB;

8) Perangkat tidak boleh terhubung ke komputer untuk memberikan daya saat merekam dari mikrofon atau penyandian langsung;

9a) Folder dan trek disusun menurut abjad berdasarkan nama file saja, dan perangkat hanya menampilkan nama file selama satu detik kemudian beralih ke judul trek yang dikodekan yang mungkin sama sekali berbeda. Ini bisa tampak membingungkan kutipan dengan sejumlah besar file yang diurutkan berdasarkan nama file yang sebenarnya;

9b) Meskipun komputer tidak diperlukan, kecuali kemampuan untuk menghapus file, tidak ada antarmuka untuk mengkompilasi atau memberi nama file yang diambil secara langsung yang masing-masing ditulis ke folder ‘jejak terenkode’ dan diberi nama EN001 secara bertahap hingga EN999, dan untuk ” folder file yang direkam bernama VOIC001 hingga VC999;

10) Rekaman suara dikodekan sebagai file WAV, saya ingin opsi untuk menggunakan pengkodean MP3;

11) Ada penundaan 1,8 detik saat memulai dan mengakhiri rekaman langsung;

12) Perangkat terus menyandikan pada maksimum 160bps, saya tidak menganggap ini sebagai masalah nyata tetapi pengguna mulai terbiasa dengan penyandian kualitas campuran dan output PCM WAV penuh. 🙂

13) Encoding langsung memerlukan adaptor non-standar (steker Mono 3,5mm hingga 2,5mm untuk steker utama).

Isi Kotak

Zen Nano Plus;

Telepon telinga;

baterai AAA;

kabel USB2.0;

Saluran masuk kabel;

Buklet Mulai Cepat (multibahasa);

CD Instalasi (beberapa bahasa);

Dasi;

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *