Cara Memilih Televisi Terbaik untuk Dibeli di 2015

Anda siap untuk pengalaman menonton yang luar biasa tetapi ingin membeli perangkat televisi yang sesuai dengan anggaran, selera, dan keadaan Anda. Namun, dengan begitu banyak jenis dan merek TV di luar sana, bagaimana Anda membuat keputusan terbaik untuk membeli tahun ini?

Nah, untuk membantu Anda memutuskan, artikel ini akan melihat jenis TV, ukuran yang berbeda, jarak duduk Anda dari TV, resolusi, kecepatan refresh, dan hal-hal lain termasuk TV pintar, TV 3D, koneksi dengan HDMI, dan tempat berbelanja online dengan mudah.

Jenis-jenis TV

Ada 4 jenis televisi di pasaran: LCD, LED, Plasma dan OLED.

Kata-kata ini tidak berarti apa-apa atau tidak berarti apa-apa bagi Anda?

jangan khawatir. Membeli TV terbaik di tahun 2015 seharusnya sama menyenangkannya dengan menontonnya. Pilihannya seharusnya tidak sulit karena detail teknis yang tidak Anda pahami. Jadi artikel ini akan membatasi rincian tersebut hanya pada hal-hal yang Anda butuhkan untuk memandu keputusan Anda tentang televisi mana yang akan dibeli.

  • LCD TV: LCD adalah singkatan dari Liquid Crystal Display. TV ini biasanya sangat terjangkau namun memberikan kinerja HD yang berkualitas. Menampilkan warna-warna cerah, mereka menawarkan pengalaman menonton terbaik di ruangan yang terang.

  • TV LED: LED adalah singkatan dari Light-Emitting Diode. TV LED memiliki kualitas gambar keseluruhan yang sangat baik. Ini tipis dan oleh karena itu dapat ditempatkan di ruang pandang apa pun. Meskipun bagus untuk ruangan terang, TV LED cocok untuk semua kondisi pencahayaan.

  • Plasma TV: Sangat bagus untuk Anda jika Anda membutuhkan gambar yang bagus, warna cerah yang kaya, dan hitam pekat. Mereka mampu menangani tindakan yang bergerak cepat tanpa menghasilkan banyak ambiguitas. Jika ruangan Anda gelap atau minim cahaya, TV Plasma akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Keuntungan lain: mereka memungkinkan sudut pandang yang lebih luas daripada kebanyakan TV LED atau LCD.

  • TV OLED: OLED adalah singkatan dari Organic Light Emitting Diode. TV layar yang sangat tipis, sangat ideal jika Anda mencari tingkat akurasi warna yang sangat tinggi, kontras yang bagus, sudut pandang yang lebar dan gambar yang hampir bebas blur. TV OLED juga memberi Anda kesenangan menonton dengan warna hitam murni dan rentang warna yang sangat baik.

Sekarang setelah Anda mengetahui jenis TV yang akan dipilih, mari pertimbangkan ukuran yang tepat untuknya.

ukuran televisi

Ada juga 4 ukuran umum: kelas 32 “dan lebih kecil, kelas 33” – 49 “, kelas 50” – 64 “dan kelas 65” -64 “.

  • Ukuran kelas 32″ dan lebih kecil: Ini adalah ukuran yang tepat untuk Anda jika Anda membeli TV untuk ditonton di kamar tidur, asrama, dapur, atau ruang menonton santai.

  • Kelas 33 “-49”: Ukuran ini dianggap serbaguna, karena TV dapat ditempatkan di ruang tamu berukuran sedang maupun di banyak kamar tidur.

  • Kelas 50 “-64”: Apakah Anda memerlukan efek visual yang bagus di ruangan mana pun, termasuk ruang tamu yang besar? Kemudian pilih ukuran ini.

  • Kelas 65 “-90”: Monster ini ditampilkan untuk ruang media. Tapi itu juga bagus untuk pemirsa yang mencari pengalaman imersif nyata dengan film dan olahraga.

Jadi, seperti yang Anda lihat, pilihan ukuran TV tergantung pada ukuran ruangan Anda, jenis pengalaman yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri, tetapi juga pada jarak Anda akan duduk dari TV, itulah yang akan kita lihat selanjutnya.

Jarak duduk dari TV

Rekomendasi umum tentang seberapa jauh Anda dapat duduk dari layar TV untuk menikmati gambar sebanyak-banyaknya terdiri dari 2 jenis: jarak pandang minimum dan jarak pandang maksimum.

  • Jarak menonton minimum: Untuk menentukan ukuran TV yang sesuai untuk situasi Anda, cukup bagi jarak minimum di mana Anda akan duduk dari layar TV dengan 1,5. Jadi, untuk jarak pandang 90″ (7,5′), TV yang ideal adalah kelas 60″. (catatan: Untuk TV Ultra HD 4K, Anda dapat duduk lebih dekat dari itu dan tetap mendapatkan gambar yang jelas.)

  • Jarak pandang maksimum: Hanya dua kali jarak pandang minimum. Jadi untuk TV kelas 60” dengan jarak pandang minimal 90”, maksimal adalah 90” x 2 atau 180” (15′).

Dengan jarak pandang minimum dan maksimum, seseorang juga dapat dengan mudah memutuskan TV mana yang akan dibeli untuk rumah dengan orang-orang dengan kondisi mata yang berbeda (penglihatan panjang atau pendek).

resolusi TV

Resolusi TV menentukan kualitas (seberapa jernih, tajam, detail) gambar TV tersebut.

Ada 3 resolusi TV: 720p (HD, 1080p (Full HD) dan 2160p (4K Ultra HD).

– 720p (HD): Resolusi ini biasanya tersedia dengan TV yang lebih kecil yang sering dijual dengan harga yang sangat terjangkau. 720 p (HD) menawarkan gambar berkualitas HD untuk acara TV dan film DVD.

– 1080p (Full HD): Resolusi HDTV paling umum yang ditemukan saat ini, TV 1080p (Full HD) memungkinkan Anda menonton film Blu-ray, konten Full HD, dan semua program TV pada tingkat detail tertinggi.

– 2160p (4K Ultra HD): TV 4K, UHD, Ultra HD, atau 4K Ultra HD adalah resolusi terbaru dan terhebat di pasar TV saat ini. Mampu mengalikan hingga empat kali resolusi TV 1080p (Full HD), tidak mengherankan jika ia menghasilkan gambar yang sangat jernih dan detail. Jadi Anda bisa duduk sangat dekat dengan layar untuk pengalaman imersif penuh. TV 2160p (4K Ultra HD) juga dapat menyempurnakan konten definisi tinggi terkini untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam

Jika gambar TV yang tajam, detail, atau jelas menyenangkan untuk ditonton, kemampuan TV untuk menangani tindakan cepat dapat meningkatkan atau merusak pengalaman Anda. Demikianlah apa yang dimaksud dengan refresh rate.

Tingkat Penyegaran TV

Kecepatan refresh TV menentukan seberapa mulus gambar TV Anda muncul dalam adegan aksi yang serba cepat.

Ada 3 kecepatan refresh TV yang ditentukan sebagai 60HZ (Hertz), 120Hz, dan 240HZ.

Apa arti kecepatan refresh ini untuk kualitas gambar dan performa di TV LED dan LCD?

Kecepatan refresh TV Hertz adalah berapa kali TV merekonstruksi gambarnya sepenuhnya dalam satu detik. Semakin tinggi hertz, semakin halus gambarnya. Artinya, semakin sering layar di-refresh, semakin halus gambar yang akan Anda lihat.

TV dengan kecepatan refresh 60Hz (hertz) akan membangun kembali gambarnya sepenuhnya 60 kali dalam satu detik; bahwa dengan kecepatan refresh 120Hz (hertz) akan melakukannya 120 kali dalam satu detik; dan 240Hz (hertz) 240 kali dalam satu detik.

Ini menjelaskan mengapa dengan beberapa TV 60Hz, pemirsa mungkin melihat sedikit gerakan kabur selama adegan aksi yang bergerak cepat; TV 120Hz memiliki blur yang sangat minim dan gambar TV 240Hz terlihat jernih dan halus.

Namun, teknologi TV lainnya dapat menangani aksi gerak cepat dan menghasilkan gambar yang halus. Itu sebabnya meskipun TV plasma memiliki kecepatan refresh 600Hz, mereka hampir tidak memiliki masalah dengan gerakan kabur. Ini tidak berarti bahwa 600Hz dapat langsung dibandingkan dengan kecepatan refresh TV LED dan LCD. TV plasma membuat gambar mereka dengan cara yang sangat berbeda.

Pertimbangan lainnya

Televisi pintar

Haruskah Anda membeli TV pintar? Ya, jika Anda mencari konektivitas dan hiburan streaming.

-Konektivitas: Smart TV memungkinkan Anda menghubungkan produk dan berbagi konten dengan tablet atau ponsel cerdas Anda. Dengan cara ini Anda dapat menonton apa yang Anda inginkan dan di mana pun Anda inginkan. Anda juga dapat menggunakan suara, gerakan tangan, perangkat seluler, atau keyboard untuk mengontrol TV dan mendapatkan rekomendasi konten tergantung pada film dan acara TV yang Anda tonton.

– Streaming hiburan: Menghubungkan TV pintar Anda ke jaringan rumah Anda dapat memungkinkan Anda melakukan streaming banyak film, video, dan musik dari layanan favorit Anda seperti Net flix, Hulu Plus (catatan: berlangganan diperlukan), Pandora dan YouTube. Jika Anda membeli TV pintar dengan browser Web lengkap, Anda dapat menelusuri Web langsung di layar TV Anda. Namun, jika HDTV Anda tidak “pintar”, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk mengalirkan konten ke layar Anda adalah menggunakan pemutar Blu-ray pintar, pemutar streaming, perangkat USB khusus, serta produk pintar lainnya.

Namun, Anda tidak dapat menggunakan TV pintar tanpa koneksi internet, tetapi koneksi internet yang mana?

Koneksi Internet Kecepatan Tinggi

Tanpa koneksi internet berkecepatan tinggi, film dan video HD Anda tidak akan mengalir dengan baik di TV pintar Anda. Buffering akan membuat media ini berhenti dan mulai terus menerus.

Agar TV pintar Anda berfungsi dengan baik, Anda memerlukan router nirkabel-N atau router nirkabel-N-plus dan kecepatan unduh minimal 5Mbps. Namun, menghubungkan beberapa perangkat mungkin memerlukan kecepatan dua kali lipat.

3 DTV

3 DTV adalah HDTV berkualitas tinggi yang dengannya Anda dapat mengikuti konten 3D khusus, seperti film Blu-ray 3D pilihan, program TV 3D, dan video game 3D. Mereka datang dengan kacamata 3D. Untuk membangun sistem home theater 3D yang lengkap, pemutar Blu-ray 3D, kabel HDMI berkecepatan tinggi, dan penerima A/V yang kompatibel dengan produk 3D juga direkomendasikan.

Terhubung dengan HDMI

HDMI adalah kabel serba digital untuk TV siap HDMI, pemutar Blu-ray, penerima A/V, konsol game, dll. Ini dapat membawa gambar dan suara serta membuat pengaturan home theater Anda lebih mudah dan lebih bersih.

Beli Online dengan Mudah

Amazon menawarkan banyak koleksi TV, dengan banyak model untuk dipilih. TV terbaik untuk dibeli pada tahun 2015 harus menjadi TV yang menyuntikkan kehidupan ke dalam visi hiburan rumah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *