Berbicara Virtual – Menempatkan Diri Terbaik Anda untuk Rapat Virtual

Bergantung pada kapan komunitas, perusahaan, atau negara Anda mengeluarkan kebijakan tinggal di rumah, sekarang mungkin sudah berminggu-minggu atau berbulan-bulan sejak Anda mulai bekerja dari rumah.

Tidak heran, cara Anda ‘menunjukkan’ kepada dunia juga berubah. Ketika pekerjaan dari rumah dimulai dan komunikasi berubah menjadi percakapan virtual, kebanyakan orang mempertahankan tingkat profesionalisme ketika muncul untuk panggilan online.

Maju cepat beberapa minggu dan pakaian perusahaan sekarang diganti dengan T-Shirts, tanpa kemeja, celana pendek, celana olahraga dan bahkan piyama. Saya mengadakan pertemuan di mana seorang klien menolak untuk menyalakan kamera untuk pertemuan pukul 11 ​​pagi karena dia tidak peduli untuk berpakaian untuk hari itu.

Orang-orang jelas terlihat berbeda untuk pertemuan bisnis. Wanita berada di puncak make-up dan pria berjenggot olahraga.

Beradaptasi dengan penampilan yang santai dan kurang rapi mungkin dapat diterima saat mengobrol dengan rekan kerja, bahkan mungkin dengan atasan, namun kurang tepat untuk berbicara dengan pelanggan atau calon pelanggan. Sebelum Anda menyalakan kamera, Anda harus bertanya pada diri sendiri, ‘Kesan seperti apa yang saya buat saat ini?

Di lingkungan saat ini ketika lebih sedikit pertemuan terjadi; penting bagi Anda untuk menempatkan diri Anda dalam kondisi terbaik selama rapat virtual. Jika cukup penting untuk mengadakan rapat, cukup penting bagi Anda untuk melakukannya dengan baik.

Untuk berada di puncak permainan Anda, pria Anda membutuhkan lebih dari sekadar wajah yang dicukur bersih dan wanita membutuhkan lebih dari sedikit lipstik untuk menghadirkan pertunjukan virtual yang hebat.

Berikut adalah beberapa cara bagi Anda untuk menyampaikan kepercayaan diri dan kredibilitas dengan memanfaatkan sepenuhnya teknologi telekonferensi, alat yang tepat untuk menyampaikan presentasi Anda, dan beberapa teknik utama yang perlu dipertimbangkan saat Anda berada di depan kamera.

Tingkatkan Teknologi Anda

Anda telah mendengar dari pakar lain tentang penggunaan berbagai platform konferensi yang tersedia dan aspek teknis layanan. Saya juga ingin berbagi cara untuk meningkatkan penyampaian pesan Anda dengan beberapa tips dasar yang dapat Anda gunakan sekarang yang akan meningkatkan profesionalisme Anda saat menyampaikan secara virtual.

suara

Baik Anda memberikan presentasi besar atau mengadakan presentasi satu lawan satu, penting bagi Anda untuk mendapatkan suara yang tepat. Berhati-hatilah terhadap suara yang jauh seperti AC yang dapat mempengaruhi kualitas acara yang sedang direkam. Matikan semua notifikasi yang terdengar di ponsel.

Petir

Hindari jendela di belakang Anda. Tutup tirai di belakang Anda untuk menghindari cahaya latar. Ambil lampu atas meja dan letakkan di depan Anda sehingga Anda mendapat penerangan yang baik. Cahaya alami yang lembut adalah yang terbaik. Jika memungkinkan, duduklah di dekat jendela di sebelah Anda.

Anda berada di Kamera

Kamera melihat lebih dari yang Anda tahu. Jika pengaturan visual Anda di Zoom diatur ke rasio aspek 16×9, ini menunjukkan area yang lebih luas di sekitar Anda, jadi hindari desktop yang berantakan.

Cari tahu apa yang ada di latar belakang. Ambil tangkapan layar diri Anda di kamera dan kemudian meledakkannya. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat apa yang ada di belakang Anda, di samping Anda dan bahkan di atas Anda. Kamera Anda menangkap lebih dari yang Anda tahu.

Alat Perdagangan

Petir

Jika tempat Anda membuat presentasi tidak memiliki cahaya alami, pertimbangkan untuk berinvestasi pada lampu clip-on yang sesuai di laptop, iPad, atau ponsel cerdas Anda, seperti Chatlight atau Selfie Ring Light.

Tripod ponsel pintar

Tidak semua presentasi dilakukan melalui laptop atau iPad Anda. Anda mungkin perlu memberikan presentasi melalui ponsel cerdas Anda. Salah satu sesi pelatihan saya berlangsung dengan klien di China melalui WeChat. Memegang telepon Anda untuk jangka waktu tertentu berarti tangan gemetar dan presentasi yang mengganggu. Alih-alih, investasikan pada dudukan tripod yang membebaskan tangan Anda dan memungkinkan Anda membuat sinyal secara alami.

Presentasi laptop clicker jarak jauh

Dengan teknologi yang memungkinkan kita untuk menjalankan presentasi virtual, mungkin ada saatnya Anda akan berdiri saat memberikan presentasi. Anda harus menghindari bergerak maju mundur dalam bidikan hanya untuk memajukan slide. Layak untuk membeli alat klik remote control PowerPoint Anda sendiri.

Teknik telekonferensi

Sejujurnya, keluarga dan teman-teman kita tidak peduli seperti apa penampilan kita atau bagaimana kita tampil dalam panggilan video pribadi. Namun dalam urusan bisnis, kita tidak boleh sesombong itu.

Panggilan konferensi hari ini perlu memberikan profesionalisme dan Anda pasti ingin menjadi yang terbaik. Melakukan beberapa hal ini secara tidak benar berpotensi membuat atau menghancurkan keberhasilan kesepakatan.

Latihan dulu

Bahkan saat ini masih banyak individu yang menggunakan platform telekonferensi ini untuk pertama kalinya. Pelajari cara membagikan layar Anda dan pastikan orang lain dapat mendengar Anda.

Praktek presentasi. Hanya karena Anda tidak duduk di ruangan yang sama dengan klien tidak berarti Anda tidak harus melakukan upaya yang sama. Memiliki catatan di depan Anda bukanlah ‘kartu keluar dari penjara’ yang memberi Anda kesempatan untuk berlatih presentasi Anda.

Posisi Kamera

Cadangkan komputer Anda ke beberapa buku atau kotak jika kamera Anda ada di bagian bawah komputer. Tidak ada yang ingin melihat ke belakang hidung Anda atau melihat kulit kendur di bawah dagu Anda.

Penting agar Anda berbicara langsung ke kamera dan tidak melihat ke layar, terutama jika Anda melihat diri Anda berada di dalam kotak kecil di bagian bawah layar.

Bahasa & Gerakan Tubuh

Duduk tegak. Tempatkan bantal di belakang punggung Anda untuk menopang Anda duduk tegak. Jika Anda memiliki kursi putar, hindari dorongan untuk mengayun ke kiri dan ke kanan.

Wajar jika tangan ingin bergerak saat Anda berbicara, jadi tidak apa-apa jika Anda bersemangat. Satu kata peringatan dan itu adalah membuat gerakan tangan dekat atau sejajar dengan tubuh Anda. Kamera memperbesar ukuran tangan Anda dan itu bisa terlihat aneh saat tangan Anda keluar masuk bingkai.

Jangan makan di depan kamera

Lakukan yang terbaik untuk makan sebelum panggilan konferensi Anda. Tidak ada yang ingin melihat Anda makan, apalagi orang tidak bisa memahami Anda jika Anda memiliki makanan di mulut Anda.

Setiap presentasi adalah penting dan setiap presentasi memiliki kepentingan yang tinggi. Maksimalkan presentasi virtual Anda dengan mengedepankan diri Anda yang terbaik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *