Bagaimana Cara Kerja Scroll Cooler Berpendingin Air?

Water Cooled Scroll Chillers adalah sistem pendingin yang digunakan untuk mendinginkan cairan dan mengeringkan udara di sekitarnya. Fungsinya mirip dengan Pendingin Udara, Pendingin Gulir Berpendingin Air juga mengikuti prinsip dasar penguapan dan pengembunan yang sama. Pendingin gulir berpendingin air ini digunakan dalam berbagai macam industri serta persiapan komersial. Sangat efisien dan mudah dipasang, Pendingin Gulir Berpendingin Air ini cocok untuk Hotel, Rumah Sakit atau industri, dll. Berbagai perusahaan pendingin udara terkemuka seperti Bluestar, Daikin’s, Voltas, Carriers juga memproduksi pendingin air industri mereka sendiri, kumparan pendingin air dll.

Struktur:

Unit tertutup air Cooled Scroll Chiller terdiri dari Evaporator, Kondensor, Kompresor, dan katup ekspansi. Evaporator adalah titik awal utama. Di sini reservoir diisi dengan air atau campuran air untuk resirkulasi. Evaporator dengan bantuan seikat tabung mengelilingi Aula Pusat. Ruang Tengah kemudian dihubungkan ke Kompresor, dalam hal ini, kita berbicara tentang Pendingin Gulir menggunakan Kompresor Gulir. Kompresor gulir juga dikenal sebagai Kompresor Spiral karena desainnya. Dimana kompresor terhubung ke kondensor yang lagi terhubung ke evaporator untuk mengulang siklus. Ini adalah elemen dan struktur dasar dari Pendingin Gulir Berpendingin Air.

Perbedaan antara Air Cooled dan Air Cooled?

Fungsi Air Cooled dan Water Cooled serupa. Keduanya terdiri dari Evaporator, Kompresor, Kondensor dan katup ekspansi. Perbedaan utama terletak pada kenyataan bahwa yang satu menggunakan Udara untuk mendinginkan kondensor sementara yang lain menggunakan Air.

Perbedaan utama menggunakan air daripada Udara juga merupakan keuntungan bagi Water Cooler karena permukaan basah lebih efisien dalam mentransfer panas jika dibandingkan dengan Air Cooled.

Bagaimana cara kerja scroll cooler berpendingin air?

Prosesnya dimulai dengan mengisi reservoir dengan air atau campuran air untuk sirkulasi. Siklus dimulai di Evaporator di mana pendingin mengalir di atas bundel evaporator tubular dan menguap. Ini juga menyerap panas dari air dingin yang bersirkulasi melalui bundel. Setelah air mencapai suhu yang cukup tinggi, air mulai memancarkan panas kembali ke refrigeran di evaporator yang menghasilkan uap. dengan bantuan pipa atau tabung, uap ini dibuat untuk melewati kompresor. Di sini gulungan Kompresor menggunakan desain spiral yang unik dan dua gulungan berpotongan untuk memompa, mengompres, dan menekan cairan. Fitur paling unik dari kompresor Scroll adalah kemampuannya untuk diam, bekerja dengan baik di lingkungan yang peka terhadap suara. Ini memiliki tingkat tekanan suara serendah 72 DBA. Kompresor kemudian mulai menaikkan suhu kondensor dengan memompa uap refrigeran ke kondensor. Refrigeran mengembun pada atau di dalam tabung kondensor, memberikan panasnya ke air pendingin. Ini adalah refrigeran bertekanan tinggi kemudian dibuat untuk melewati perangkat ekspansi yang mengurangi tekanan refrigeran serta suhu saat memasuki evaporator. Refrigeran kembali mengalir di atas koil air dingin menyerap lebih banyak panas dan menyelesaikan siklus.

Pasar dibanjiri dengan pilihan dalam hal industrialisasi Alat pendinginkan air dan produsennya. Hampir semua perusahaan Air Conditioning terkemuka di bidang manufaktur dan menyediakan layanan mereka di bidang ini juga. Setiap Kulkas industri juga memerlukan perawatan dan servis setelah jangka waktu tertentu. Industri tidak hanya memenuhi tuntutan pelanggan mereka tetapi juga memenuhi layanan mereka untuk menggunakan teknologi secara optimal.

Sumber oleh Mistcold

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *