8 Meja Putar Vintage Terbaik

Meja putar vintage terbaik memiliki pesona yang sering hilang di meja putar modern. Sementara turntable modern secara estetis minimalis, yang cocok untuk beberapa orang, turntable vintage memiliki estetika hangat yang menyenangkan mata.

Terlebih lagi, meja putar vintage adalah tempat berbicara di ruangan atau dekorasi yang serasi di rumah. Harga yang serba baru akan menonjol seperti jempol yang sakit di rumah era 1950-an dengan papan lantai kayu dan perabotan antik.

Oleh karena itu, turntable vintage memberikan alternatif yang bagus untuk turntable baru. Meja putar vintage terbaik setidaknya sama bagusnya dengan meja putar modern dengan harga yang sama. Harus dikatakan bahwa meja putar audiophile eselon atas yang sebenarnya jauh lebih baik daripada apa pun yang dibuat 20 tahun yang lalu, tetapi meja putar antik bersaing hingga bernilai sekitar sepuluh ribu dolar.

Artikel ini hanya akan membahas turntable vintage terbaik, jadi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih terjangkau, mungkin lihat bagian Dual, karena ini memberi Anda perkiraan terbaik tentang cara menghasilkan uang dari perspektif turntable vintage. Inilah kabar baiknya: jika Anda mahir dalam restorasi, atau ingin meningkatkan meja putar Anda secara bertahap, meja putar antik terbaik menyediakan rute peningkatan yang sangat baik dan bervariasi yang akan membuat Anda sibuk (dan membuat Anda menginginkan lebih) selama bertahun-tahun yang akan datang. .

Jadi tanpa basa-basi lagi, inilah 8 turntable vintage Top.

Linn LP 12

Linn LP 12 tidak diragukan lagi adalah meja putar dengan reputasi terbesar dan terbaik di antara audiophiles. LP 12 adalah hewan yang terlihat sangat mengesankan, dengan eksterior kayunya memberikan kehangatan meja putar vintage. Membaca ulasan Linn LP 12 bisa menjadi hal yang membingungkan, karena hampir setiap ulasan memiliki pengaturan yang berbeda – catu daya yang berbeda, tonearm atau komponen lain yang membuat sedikit perbedaan. Di situlah kerumunan menarik menuju LP12 – rute peningkatan.

Linn LP12 memiliki banyak modifikasi dan suku cadang yang tersedia, yang berarti Anda dapat membeli LP12 ‘murah’ (pikirkan sekitar $ 800 USD) dan hancurkan rekening bank Anda secara bertahap selama beberapa tahun ke depan dengan meningkatkan apa saja. Hal tentang LP12 – yang memiliki banyak variasi sejak dirilis selama 30 tahun yang aneh – adalah bahwa itu adalah klasik kultus sejati, dan harganya sesuai. Model LP12 dasar tidak akan membebani Anda dengan sepotong lengan dan kaki dengan cara apa pun, tetapi itu pasti akan merugikan Anda untuk ‘opsi tambahan’ seperti … penutup debu.

Suara Linn dicirikan sebagai berirama, dengan ketepatan waktu yang sangat baik. Ini memiliki kehangatan santai tentang hal itu yang cocok dengan penampilannya dengan baik. Untuk musik murni, Linn LP12 sulit untuk dilewatkan, bahkan jika dibandingkan dengan turntable canggih yang lebih mahal.

Thorens TD-124

TD-124 dan TD-124 Mk II adalah pesaing Garrard 301 dan 401 di bidang turntable drive malas. TD-124 mungkin sedikit lebih detail pada ketinggian daripada Garrard, dan Garrard lebih berat dalam bass. TD-124 asli ketika dibuat pada tahun 1957 tentu saja merupakan turntable yang mengesankan pada saat itu, dan masih sangat dicari hingga saat ini di antara para pecinta berkendara yang malas. Seperti Garrard, itu perlu dipasang dengan benar karena motornya sangat kuat untuk menggerakkan pelat berat seperti batu dan dengan demikian menciptakan sedikit getaran.

Garrard 301/401

Dua turntable serupa yang membenarkan berada di bawah spanduk yang sama, sistem Garrard adalah beberapa turntable vintage terbaik bila didukung dengan benar oleh tumpuan.

Penyiraman P3

Terlepas dari kenyataan bahwa turntable Rega masih dalam produksi, turntable Rega vintage adalah salah satu turntable vintage terbaik yang tersedia. Tentu saja ada meja putar yang lebih baik di jajaran Rega daripada P3, tetapi dalam hal nilai uang, P3 tetap meja putar terbaik dalam hal nilai uang hingga hari ini. Pada saat artikel ini ditulis, meja putar Rega adalah meja putar terbaik yang tersedia untuk nilai uang saat ini.

Penelitian Akustik XA/XB

Meja putar model Penelitian Akustik awal merupakan pencapaian yang mengesankan ketika dirilis pada awal 1960-an. Secara sonik, mereka menjadi yang terdepan berkat rekayasa yang brilian. Mereka terlihat sangat bagus dengan cara yang sederhana, dan masih dapat menghasilkan kinerja yang cukup solid. Dibandingkan dengan sesuatu yang lebih jauh dalam hal kronologis, XA atau XB tidak akan berdiri sama dengan sabuk pengaman Thorens (TD-125 dan seterusnya), tetapi masih akan memberikan banyak kesenangan mendengarkan kepada pengguna. Meja putar ini membuat daftar meja putar vintage terbaik kami karena ini adalah meja yang sangat penting, tetapi tidak akan memberikan pengalaman mendengarkan di dekat LP12. Selain itu, tonearm pada turntable ini sangat buruk dan perlu diganti.

Teknik SP-10

Akhiran setelah SP tidak begitu penting – SP -15 juga dapat membuat daftar dengan mudah. Apa yang diwakili oleh SP-10 adalah keunggulan berkendara langsung yang jelas. Ketika perang direct drive vs belt drive mencapai puncaknya, para pecinta berkendara terus menunjuk ke seri Technics SP dan SL sebagai contoh. Tidak ada yang memahaminya dengan benar seperti Technics dengan drive langsung dan SP-10 adalah yang terbaik dari grup. Tidak seperti banyak turntable dalam daftar ini, menurut pandangan penulis, SP-10 sangat jelek. Kedengarannya penting, tetapi tidak sehebat kedengarannya, yang beruntung karena Technics SP-10 adalah kutu buku yang jelek dengan pikiran yang cemerlang.

Teknik 1200

Technics 1200 berada di bawah SP-10, tetapi masih merupakan turntable luar biasa yang secara konsisten diremehkan oleh pakar audio. Mungkin ini karena begitu populernya sebagai DJ turntable. Technics 1200 tidak memerlukan banyak pengaturan untuk menjadi meja putar hi-fi yang luar biasa, dan daya tahannya luar biasa. Kami yang bukan DJ akan menemukan harga yang cukup mahal akhir-akhir ini, terutama jika dibandingkan dengan pesaing lain dalam daftar ini. Biaya tingkat dasar LP12 hampir sama dengan biaya Technics 1200 yang digunakan saat ini.

Sansui SR-838

Jepang tentu saja dapat melakukan penggerak langsung meja putar, dan Sansui SR-838 adalah contoh yang baik. Awalnya dibuat pada tahun 1979, SR-838 terlihat jauh lebih modern daripada kebanyakan turntable dalam daftar ini, dan penampilannya yang unik mungkin akan membuat Anda menyukai atau membenci turntable ini. Sayangnya meja putar ini dan sepupunya SR-929 jarang ditemukan di pasar bekas sehingga mendapatkannya adalah tugas yang sulit. Kebetulan, SR-929 lebih disukai oleh beberapa pendengar tetapi jika Anda mensurvei banyak orang, SR-838 akan menjadi pemenang keseluruhan.

Meja putar vintage terdengar bagus, tetapi memiliki nuansa yang unik.

Jika Anda bertanya kepada saya, turntable pada daftar turntable vintage terbaik di atas memiliki fitur yang lebih hebat daripada turntable modern. Desain ramping Rega dan Pro-ject tampak hebat, tetapi dengan cara yang berbeda. Saya mendengarkan vinil karena kehangatan dan karakternya, dan mendengarkan salah satu turntable vintage terbaik memperkuat perasaan itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *