10 Cara Mudah Teknologi Dapat Melindungi Keluarga Anda

Keamanan rumah harus berada di urutan teratas daftar prioritas bagi siapa saja yang peduli dengan keselamatan keluarga mereka. Bisa jadi sangat menyebalkan ketika Anda pergi berlibur karena pikiran Anda selalu khawatir dengan apa yang mungkin terjadi selama Anda tidak ada. Apakah tetangga memperhatikan bahwa Anda pergi? Apakah pintu dan jendela terkunci dengan aman? Seseorang mencoba masuk ke rumah?

Untuk membantu menjaga pikiran Anda tetap tenang dan mengatasi semua kekhawatiran ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat berteknologi tinggi yang akan memudahkan Anda mengamati berbagai hal dari mana saja melalui ponsel cerdas Anda.

1. Sistem Keamanan Canary

Ini adalah sistem keamanan all-in-one untuk rumah. Ini terhubung ke video dan audio HD serta sirene bawaan. Ia bekerja dengan mempersenjatai diri segera setelah Anda meninggalkan rumah. Perangkat ini sulit untuk diperhatikan karena dirancang agar terlihat seperti peralatan rumah tangga sehari-hari; seperti lampu dan stop kontak. Ini mengirimi Anda peringatan langsung ke ponsel Anda ketika ada aktivitas atau gerakan yang terdeteksi.

Dilengkapi dengan mikrofon dua arah, night vision, detektor gerakan, dan kamera multi-sudut. Kamera dapat menangkap gambar hingga jarak 65 kaki. 24 LED menyala secara otomatis ketika mendeteksi kondisi pencahayaan yang buruk. Deteksi gerakan dan perekaman terjadwal adalah beberapa fitur yang menjadikan sistem keamanan rumah ini sebagai perangkat pilihan bagi sebagian besar rumah. Setelah diperingatkan, Anda dapat menonton streaming video langsung langsung dari ponsel dan meminta bantuan dari aplikasi.

2. Bunyikan Bel Pintu Video

Perangkat ini memungkinkan Anda untuk melihat dan berbicara dari ponsel cerdas Anda kepada siapa saja yang membunyikan bel pintu. Ini memberi kesan kepada orang asing atau pengunjung bahwa Anda berada di rumah, menakuti pencuri potensial. Perangkat ini juga memiliki pendeteksi gerakan bawaan yang memicu peringatan seluler dan merekam video yang dapat Anda akses dari ponsel Anda.

3. Kamera Dalam Ruangan Tersembunyi dan Kamera Luar Ruangan

Adalah penting bahwa Anda memberi perhatian yang sama pada interior serta eksterior rumah Anda. Di sinilah kamera tersembunyi masuk. Kamera internal akan memberi Anda peringatan yang dipersonalisasi di ponsel Anda dan merekam semua gerakan di rumah.

Pilih jenis kamera luar ruangan yang akan menjaga area Anda apakah ada sinar matahari atau hujan. Pastikan itu dapat menahan semua jenis cuaca jika Anda menginginkan keamanan 24/7. Kamera indoor dan outdoor berkualitas baik harus memiliki speaker internal dan mikrofon, yang memungkinkan Anda mengobrol dengan pengunjung.

Pilih kamera yang dicolokkan ke listrik sehingga Anda tidak perlu khawatir baterai mati saat Anda tidak ada. Pastikan saja itu ditempatkan secara strategis tetapi, tersembunyi dari pandangan, untuk perekaman yang tepat dan untuk menghindari gangguan oleh penyusup.

4. Alarm Asap dan Karbon Monoksida

Pertimbangkan untuk mendapatkan detektor asap yang memberi tahu Anda saat ada kebakaran di rumah Anda. Ini juga mendeteksi kebocoran karbon monoksida dan mengirimkan peringatan ke ponsel cerdas Anda, memungkinkan Anda mendeteksi kebocoran atau kebakaran. Teknologi di balik perangkat ini bekerja dengan menggunakan sensor spektrum terpisah yang dikombinasikan dengan LED biru yang disempurnakan untuk memantau udara di sekitarnya. Menariknya, Anda dapat memilih antara versi kabel dan Wi-Fi yang bekerja pada 120v dan pengaturan baterai, masing-masing. Anda dapat menghentikan alarm dari ponsel Anda.

5. Kunci Pintu Cerdas

Untuk meningkatkan keamanan rumah Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan kunci pintu tradisional Anda dengan kunci modern berteknologi tinggi. Di pasaran, Anda dapat menemukan kait yang beroperasi dengan perangkat seluler berkemampuan Bluetooth seperti iPhone.

Kunci pintu pintar hadir dengan layar sentuh yang sangat mudah digunakan, di mana Anda harus mengetikkan kode alih-alih memasukkan kunci untuk membukanya. Orang lain mengunci dan membuka kunci segera setelah mereka mendeteksi sidik jari Anda; oleh karena itu Anda perlu mengkonfigurasinya sesuai. Keuntungan yang paling menonjol adalah Anda tidak perlu khawatir kehilangan kunci dan terkunci.

Namun, pastikan Anda menghafal kode dengan baik agar Anda tidak terkunci juga. Ini akan mengingatkan Anda ketika terganggu, jadi yakinlah bahwa tidak ada yang akan terjadi di rumah Anda di belakang Anda.

6. Telepon dan Penemu Kunci

Adalah penting bahwa Anda memiliki jaminan bahwa Anda dapat menemukan kunci dan telepon Anda dengan mudah jika Anda salah menaruhnya. Pikirkan tentang berapa banyak waktu yang Anda buang ketika Anda menemukannya di sekitar rumah di tempat yang paling tidak mungkin. Meskipun perangkat ini mungkin tidak termasuk dalam kategori alat keamanan rumah, ini akan membuat hidup Anda lebih mudah dan mengurangi kemungkinan kunci Anda jatuh ke tangan yang salah dan mengakses rumah Anda secara ilegal.

Pencari telepon dan perangkat kunci berfungsi dengan membantu melacak item Anda dengan bantuan aplikasi ponsel cerdas yang terhubung ke Bluetooth. Dengan memasang perangkat ubin ke suatu objek, Anda dapat dengan mudah menemukannya dengan suara atau dengan menandainya sebagai hilang. Anda akan diberi tahu jika sudah ditemukan.

7. Sensor Alarm Jendela

Anda mungkin memiliki semua sistem keamanan di luar sana, tetapi jika pintu dan jendela Anda tidak diamankan dengan benar, kemungkinan rumah Anda masih akan dibobol saat Anda pergi. Selain sistem penguncian yang andal, pastikan Anda juga mendapatkan sensor jendela dan pintu untuk memperkuat keamanan rumah Anda. Sensor alarm jendela hadir dalam desain yang ramping dan sederhana, mudah dipasang dan hati-hati. Alarm berbunyi jika mendeteksi jendela yang terbuka, panel yang rusak atau jika ada pengeboran.

8. Umpan Pencuri

Pencuri biasanya menemukan sasaran empuk, tetapi dengan intrik perampokan, Anda dapat berhasil menjauhkan mereka. Penipuan memberi kesan bahwa apa yang harus dilakukan mungkin salah, dan orang tersebut mungkin terjebak atau terluka dalam proses melakukan kejahatan.

Misalnya, Anda bisa menempelkan stiker bertuliskan “Rottweiler Security” yang memberi kesan bahwa rumah Anda berada di bawah pengawasan keamanan oleh perusahaan keamanan, untuk mencegah pencuri. Mangkuk anjing besar juga dapat bertindak sebagai umpan yang memberikan perasaan bahwa Anda memiliki anjing besar yang menjaga rumah Anda, dan tidak ada yang mau menyerang

9. Kurung Pintu

Anda dapat meningkatkan keamanan yang disediakan oleh pintu Anda dengan memasang pengacau pintu, yang mencegah masuk yang tidak diinginkan. Kurung pengaman pintu dapat dipasang di hampir semua jenis pintu, dan sebagian besar pada pintu interior dan eksterior tempat tinggal. Kurung datang dalam berbagai desain, dari yang mengencangkan pintu di lantai dan meregangkan ke pengait tepat di bawah kenop, hingga yang portabel, namun berfungsi sebagai braket pintu yang kuat.

10. Sensor Cahaya / Otomatisasi Cahaya

Sensor cahaya adalah perangkat elektronik sederhana yang bekerja dengan mendeteksi energi inframerah, dalam hal ini mendeteksi suhu tubuh manusia dan menyala. Mereka sensitif hingga kisaran 12 mikrometer, dan mereka membunyikan bel segera setelah mereka mendeteksi gerakan. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengirim pemberitahuan ke perangkat seluler Anda setelah gerakan terdeteksi, memungkinkan Anda untuk mengambil tindakan yang diperlukan terhadap penyusup.

Jika Anda menggunakan kombinasi beberapa, atau semua, dari metode keamanan ini, Anda akan memberikan keamanan tertinggi di rumah dan keluarga Anda. Apakah Anda di rumah atau pergi, hal terakhir yang perlu Anda khawatirkan adalah rumah Anda dibobol, atau kehilangan barang-barang Anda ke pencuri.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *